Selasa, 04 Maret 2014

KAMMI MENGADAKAN TKB SEBAGAI SOLUSI UNTUK NEGERI




BOGOR-CIAWI, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indoneia (KAMMI) Komisariat Universitas Djuanda (Unida) Bogor mengadakan Training Kader Bangsa (TKB) dengan tema “Membentuk Pemuda yang Berkarakter Muslim Negarawan”.
Kegiatan tersebut merupakan pengkaderan kepemimpinan kepada mahasiswa agar menjadi kader bangsa yang perduli terhadap lingkungannya, selain itu sebagai salahsatu syarat untuk masuk dan bergabung ke dalam organisasi KAMMI.
Training ini diadakan karena melihat permasalahan-permasalahan bangsa ini, salahsatunya krisis moral dan integritas di tataran pejabat negara sehingga kami mengadakan Training ini sebagai kontribusi kecil kami untuk menyelesaikan permasalahan bangsa ini” ujar Berry Sastrawan, Ketua Komsat KAMMI Unida. Minggu (2/3)
Training ini dihadiri oleh 30 mahasiswa dari kampus Bogor yaitu IPB, IPB D3, Universitas Pakuan, Unversitas Djuanda dan Universitas Ibn Kholdun. Mereka mengikuti agenda demi agenda dengan hikmat karena tempatnya yang masih asri dengan suasana yang natural yaitu di Kampung Tapos Desa Banjarsari Kecamatan Ciawi.
Selama dua hari pelatihan yaitu tanggal 01 – 02 Maret 2014, peserta Training mendapatkan materi-materi seperti Makna Dua Kalimat Syahadat, Islam yang menyeluruh, Problematika Sosial dan Ke-KAMMI-an.
“Selama dua hari Training Kader Bangsa ini saya merasa ada perubahan dalam memandang Islam, Islam tidak hanya sebuah agama yang mengurusi ibadah di masjid saja. Akan tetapi Islam merupakan agama yang mengurusi semua urusan dunia maupun akhirat” ujar salahsatu peserta bernama Miftah dari Unida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Semoga yang Komentar masuk Surga